Minggu, 25 Desember 2016

Kisah Horor Klasik The Legend of Sleepy Hollow



Hoihoi, tahu cerita The Legend of Sleepy Hollow? Atau udah liat filmnya ataupun serialnya? Yap kali ini aku mau kupas cerita ini. Yuks cekidot.

Sleepy Hollow


The Legend of Sleepy Hollow merupakan cerita pendek yang ditulis sama Washington Irving dan dipublikasiin pada tahun 1820. Cerita ini populer, apalagi menjelang Halloween. Kisahnya sendiri tentang Headless Horseman atau hantu penunggang kuda tanpa kepala yang menghantui Kota Sleepy Hollow. Sosok hantu misterius itu sendiri dipercaya sebagai prajurit Hessian yang terpenggal kepalanya. 

Kisah ini berlatar tahun 1790, di sebuah kota bernama Sleepy Hollow. Dalam kisah ini ada tokoh Ichabod Crane yang bersaing dengan Abraham "Brom Bones" Van Brunt buat dapetin Katrina Van Tassel, putri satu-satunya Baltus Van Tassel. Ichabod sendiri adalah seorang guru dan Katrina adalah muridnya.

Sayangnya menjelang akhir cerita Ichabod menghilang secara misterius dan Katrina akhirnya menikah dengan Brom Bones. Beberapa mengatakan bahwa Ichabod sendiri sebenarnya masih hidup dan kemudian tinggal di kota lain sementara beberapa wanita tua dan warga lain mengatakan bahwa dia telah dibunuh oleh si pengendara kuda tanpa kepala.


Di Balik Kisah Sleepy Hollow



Nah, kali ini aku bakal bahas di balik cerita The Legend of Sleepy Hollow.  Latar belakang cerita ini sendiri ternyata ada di Desa North Tarrytown di New York. Untuk menghormati legenda Sleepy Hollow, desa itu lalu diganti namanya menjadi Desa Sleepy Hollow pada tahun 1996.

Dan ternyata dan ternyata, sosok prajurit tanpa kepala itu emang ada gaes. Jenazahnya ditemukan di area perang revolusi dan kemudian dimakamkan oleh para warga di area pekuburan gereja Belanda yang ada di Desa Sleepy Hollow.

Desa Sleepy Hollow sendiri bener-bener indah, dengan pemakaman bernisan kuno yang berasal dari masa-masa lampau


Credit: sleepyhollowcemetery.org

Sang penulis yaitu Washington Irving juga dimakamkan di kota yang membuatnya jatuh cinta ini.



Buat ceritanya, sebenernya aku pernah liat bukunya di Gramedia, isinya campur sama cerita-cerita pendek lainnya kalo ga salah dan aku nyesel waktu itu nggak beli buku itu hiks.  Mau nyari ah, soalnya ini cerita horor yang klasik banget dan buat pencinta cerita horor, kudu coba baca deh.

Film Sleepy Hollow sendiri dirilis pada tahun 1999 dan diperanin sama Johnny Depp. Buat yang belum nonton, coba gih tonton, seru banget! Ratingnya sendiri 7,4. Rating yang cakep buat cerita yang cakep juga. 

Buat yang suka destinasi wisata yang unik dan beda dari yang lain, bisa kunjungi desa yang cantik dan antik banget ini. Desa ini terletak di Kota Mount Pleasant di Westchester County, New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar