Senin, 19 Desember 2016

Film-film Disturbing Ini Bakal Bikin Kalian Mikir Dua Kali Buat Nonton

Salah satu ciri khas film horor atau thriller adalah adegan-adegan yang disturbing alias mengganggu mata banget dah kalo dilihat. Efeknya bisa bikin syok dan kadang nggak mau nerusin nonton. Bahkan kadang kalau kita baca sinopsisnya yang udah disturbing bahkan sebelum nonton filmnya, kita bisa jadi nggak bakal nonton. Nah aku bakal hadirkan ke kalian film-film yang disturbing banget, bisa bikin kalian mual nggak mau makan deh. Beberapa film udah aku lihat, sisanya ... BIG NOPE, wkwk.

1. Cannibal Holocaust (1980)
Tingkat Disturbing: 9/10


The title tells everything. Yap, film ini tentang praktik kanibal di sebuah suku. Sejak tahu ada film ini, aku sempet mikir buat nyoba nonton. Nantangin diri sendiri gitu intinya. Tapi kok nggak kuat liat adegan-adegan brutal di dalemnya waktu search di Youtube ._.
Tapi kayaknya (kayaknya lho) nggak begitu brutal dibandingin film kedua dalam daftar ini. 

2. The Human Centipede (2009 ,2011, 2015)
Tingkat Disturbing: 10/10



Jangankan nonton tiga-tiganya, nonton yang pertama aja aku mikir banget. Kuat nggak ya perut nantinya? Wkwkwk, tapi seriusan, baru baca sinopsisnya aja udah mual (perut lemah, i know L) dan pusing. Fokus cerita di film ini memang tentang dokter gila yang punya eksperimen yang nggak kalah gilanya yang melibatkan penyambungan manusia-manusia hingga membentuk kelabang raksasa. Orang-orang yang ketiban sial itu disambung satu sama lain melalui mulut dan an ... anus ._.

Imagine how disgusting the scene is ._.

3. Guinea Pig (Film seri Jepang), 1980-1990-an
Tingkat Disturbing: 9/10


Guinea Pig sendiri mencakup tujuh film yang semuanya disturbing. Salah satu film yang mau kujadiin contoh adalah Mermain in Manhole. Ceritanya mengisahkan tentang seekor (atau seorang?) putri duyung. Putri duyung itu terluka, lalu seorang pelukis membawanya pulang ke rumah. Luka si putri duyung makin lama terinfeksi dan berdarah. Si pelukis malah menggunakan darah si putri duyung buat melukis. Endingnya si putri duyung akhirnya meninggal. 

*ambil tas kresek, muntah-muntah.

Filmnya beneran disturbing deh, coba tonton sendiri yak buat buktiin. 

4. A Serbian Film (2010)
Tingkat Disturbing 10/10

Film ini beken banget karena reviewnya yang bejibun di mana-mana. Tapi tetep nggak mau aku tonton saking disturbingnya wkwk. Nah, film ini sendiri tentang praktik-praktik seksual yang menyimpang seperti pedofil dan nekrofilia. Kalo kataku sih, jangan nonton deh. Atau baca dulu review soal film ini, reviewnya udah cukup mencegah kita buat nonton wkwk.

5. Teeth (2007)
Tingkat Disturbing 8,5/10


Waktu pertama kali tahu soal film ini, aku langsung ngerasa idenya horor banget. Tentang seorang cewek yang mempunyai kelainan di daerah organ kewanitaannya. Aku nggak bakalan kasih tahu kelainan apa yang diidapnya, karena nggak etis banget buat disebut dan juga menjijikkan. Aku baca sinopsisnya aja udah yang ... 



6. We Are What We Are (2013)
Tingkat Disturbing 9/10 


Satu lagi nih film kanibal yang bisa bikin kita nggak mau makan setelah nonton. Film ini rekomendasi dari temen dan aku nggak kuat nonton sampe akhir, wkwk. Menceritakan tentang satu keluarga yang mempraktikkan kanibalisme hingga mengidap penyakit yang hanya disebabkan oleh praktik tersebut, yaitu penyakit kuru. Kalian bisa search penyakit ini di Google, yang jelas penyakit ini lumayan serem ._.

4 komentar:

  1. Beberapa di atas udah pernah nonton, yang bikin aku mual cuman Cannibal Holocaust, Guinea Pig belum nonton. A Serbian Film nggak mual karena itu disturbingnya erotis, hehehe. Aku malah mual-mual nonton film-film JackAss. Bikin aku mau muntah itu. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh berarti Cannibal Holocaust bener-bener lebih disturbing dari pikiranku, oke sip wkwk. Ih kaga mau dah nonton A Serbian Film. JackAss bikin mualnya di bagian mana? Wkwk

      Hapus
  2. Itu, bagian gambar yang nampilin feses. Jijik-jijik mau muntah.

    BalasHapus