Rabu, 25 Januari 2017

Foto-Foto yang "Berbicara"


Wokeyy, ada yang penasaran sama judulnya? Wkwk, jadi kali kali aku mau bahas sesuatu yang beda. Di blogku sebelum ini (blog yang isinya gado-gado wkwk, bisa di cek di Seirachan ya) aku pernah coba ngeshare foto-foto gitu, buat ngelatih pengunjung berimajinasi lewat foto. Nah kali ini aku mau share postingan yang serupa.

Foto-foto yang bakal aku share kali ini bagiku adalah foto-foto yang bisa "berbicara". Maksudnya jelas dong, kita bisa nangkep cerita di dalamnya, hehe. Karena blog ini temanya horor sama misteri, jelas foto yang aku share bakal bernuansa gelap dan kelam. Coba yuk.




Oke, foto pertama ini adalah foto Halloween jadul yang kostumnya masih serem gitu. Buat tahunnya nggak begitu tahu, yang jelas era-era kostum Halloween serem tuh tahun 1800-an. Menurut kalian, kalau dibuat dalam format cerita, cerita apa yang bakal disampaiin sama foto ini? Mainin imajinasi kalian yak wkwk.

Nah, foto kedua nih. Di foto ini ada seorang anak perempuan yang lagi menatap ke kamera sementara di latar belakangnya ada rumah terbakar. Apa yang terlintas di pikiran kalian? Kalo aku sih ya si anak itu yang ngebakar rumahnya wkwk. Tatapannya itu lho, polos tapi disturbing gimana gitu wkwk.


Source imgur

Oke sip, buat foto ketiga ada foto nenek seseorang dari era tahun 1930-an. Oke banyak foto serem tuh warnanya yang masih item putih. Tapi foto sekolah macem gini, apalagi kalo posenya tanpa ekspresi dan jarak anak-anaknya saling berjauhan gini tambah serem kan ya? Apalagi anak cewek di kanan sendiri, hdue😅😅😅. Jadi inget film The Children of the Corn wkwk.


Njut lanjut yak. Foto keempat sama nih dengan foto pertama tadi, yaitu kostum Halloween jadul. Kali ini yang pakai anak-anak. Foto ini juga memiliki kesamaan dengan foto kedua. Apa yang anak-anak ini lakukan di depan sebuah mobil yang terbakar? Mengapa mereka tenang-tenang saja? Kenapa mereka berbaris dan berpegangan tangan seakan mereka sedang melakukan ritual tertentu? Atau apakah mereka yang ...


Source cdn.diply.com

Foto kelima bakal bikin lumayan merinding nih. Sekilas nggak ada yang aneh sama foto ini, cuma foto cowo sama cewe yang kelihatannya abis camping di hutan. Tapi perhatikan di antara pohon di belakang mereka, ada sosok misterius yang tertutup kabut. Sosok itu tampak mengawasi orang-orang yang lagi foto ini. Sekilas emang nggak kelihatan, tapi kalau diperhatikan bener-bener, bagiku sosok itu kayak nggak punya ... kepala.

 Oke, lanjut foto keenam. Aku speechless liat foto jadul ini. Apa yang sedang dilakukan si pria di tengah foto? Gerakannya aneh dan tidak alami. Seakan dia ... boneka. Yap, itu yang terlintas di pikiranku saat melihat foto ini. Tangan yang bergerak tak wajar, ekspresi wajah yang kosong, dan kalau diperhatiin lagi seperti ada seutas tali atau benang yang menjulur dari pergelangan tangan si "pria boneka" yang tersambung dengan tangan pria di sebelah kanan. Jadi apakah ini permainan khas zaman dulu? Boneka tali seukuran manusia asli yang diperagain di depan khalayak banyak? Gimana menurut kalian?

Source: Pinterest 

Oke, ini foto terakhir yak. Kali ini adalah potret pernikahan. Tapi tunggu dulu, ada yang aneh. Kenapa mereka semua memakai topeng? Tak hanya mempelai pria dan wanita, tapi juga para tamu? Apakah sedang terjadi wabah yang sangat mematikan? 

Ceritanya bisa jadi romantis tapi tragis lho kalau kalian kreatif. Misalkan di zaman itu sedang ada wabah mematikan sehingga pasangan itu buru-buru menikah sebelum wabah membinasakan mereka semua. Gimana?

1 komentar: